Pages

Ads 468x60px

Senin, 14 Oktober 2013

Oh...Cinta



Cinta adalah fitrah. Semua manusia pasti punya cinta atau perasaan seperti itu. Hewan pun membesarkan anaknya dengan cinta. Allah menciptakan makhluk dengan penuh cinta. Dunia aman karena ada cinta. Pendeknya, semua hal yang terjadi di dunia ini karena cinta.
Namun, terkadang cinta pun bisa menjadi noda atau empedu bagi para pelaku cinta, sebagai kesalahan dalam memaknai cinta itu sendiri. Oleh karena itu, kalo kita ngomongin cinta, kita harus betul-betul dalam keadaan sadar dan gak sedang dimabuk cinta. Atau jangan berlebihan ketika mengagumi cinta karena suatu saat nanti, cinta itu bisa jadi menjadi penyakit yang menderitakan.

Jumat, 11 Oktober 2013

Kejar Impian



 Sewaktu kecil, kita pasti sering ditanya, “Nak, kalo udah gedhe mau jadi apa?” Sebuah pertanyaan sederhana yang secara gak langsung merefleksikan sebuah cita-cita. Terus jawabannya pun beragam, ada yang pengen jadi dokter, tentara, polisi, pilot, astronot, dll. Cita-cita merupakan sebuah tujuan yang ingin dicapai oleh seseorang atau bisa pula disebut impian. Impian untuk perbaikan dan kesuksesan dalam hidup di masa mendatang, yang lebih baik dari masa sekarang.

Rabu, 09 Oktober 2013

Bukti Keistimewaan Manusia



 Manusia itu benar-benar makhluk istimewa. Sebagai Makhluk ciptaan Allah SWT, maka manusia akan mempunyai banyak rahasia sebagai Bukti Keistimewaan Manusia. Dari temuan beberapa ilmuwan, manusia digambarkan sebagai produk Allah yang paling luar biasa. banyak keistimewaan manusia, misalnya akal, nurani, dan perasaannya.
Bayangkan aja, manusia tersusun atas 360 ruas tulang yang menyamai 360º pada bulatan bumi dan gerakan shalat mulai dari posisi berdiri (0º), rukuk (90º), dan dua kali sujud (2x135º) yang jika dijumlahkan akan menghasilkan sebuah sudut ptaran penuh 360º. Sebagaimana dijelaskan Pak Ary Ginanjar Agustian dalam buku Rahasia Sukses Membangkitkan ESQ Power.

Senin, 09 September 2013

Cara Mudah Mengatasi Kesulitan


          Memulai adalah sesuatu yang sulit. Ya, benar-benar sulit seperti yang saya alami saat ini. Apa pun setiap permulaannya selalu saja sulit. Untuk memulai mengerjakan skripsi, sulit banget, karena malas. Untuk mulai bekerja pertama kali, sulit, karena merasa nggak punya pengalaman. Bahkan untuk pertama kali naik sepeda atau membaca pun, sulit!

Sabtu, 08 Juni 2013

Hedonisme Pada Remaja



Dewasa ini, sikap hedonisme kian tumbuh subur di Indonesia. Parahnya lagi sebagian besar manimpa pada usia remaja. Hedonisme merupakan pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan.  Atau lebih tepatnya, setiap remaja ingin memperoleh suatu kesenangan, kenikmatan ataupun kesuksesan tanpa menghargai proses.

Rabu, 05 Juni 2013

Kebahagiaan Dalam Kesederhanaan Hidup




Kebahagiaan, sejatinya bukanlah dari orang lain, tetapi dari dalam diri kita sendiri. Maka ada benarnya ungkapan yang mengatakan “Bila ingin berbahagia, maka berbahagialah! Dengan hidup sederhanapun, nikmatilah!”

Hidup sederhana sebetulnya merupakan bagian dari esensi kehidupan anak manusia yang ingin menggapai kebahagiaan. Sedehana disini berarti : sedang, tidak berlebih-lebihan atau bisa diartikan bersahaja. Dan kesederhanaan merupakan sikap hidup yang mulia, yang memuat sifat qana’ah, sabar, realistis dan sebagainya. Maka dengan demikian, hidup yang sederhana adalah hidup yang jauh dari gaya hidup yang glamour, mewah, boros, dan sebagainya.

Selasa, 21 Mei 2013

Siapa Bilang Guru Nggak Bisa Kaya


Ada beberapa pertanyaan yang kadang memekakan telinga guru, baik negeri maupun swasta,. Pertanyaan tersebut adalah ungkapan yang seolah-olah orang yang memilki gaji tetap setiap bulan tidak dapat menjadi orang kaya. Contoh ungkapan yang menyesatkan meremhkan guru adalah:
  1. “Jangan jadi guru kalau ingin kaya”
  2. “Mau kaya? Jangan jadi guru…..”
  3. “Penghasilan gue sih segini-gini aja. Nggak akan pernah bisa gedhe. Maklum guru gajinya bulanan….”

Pembudayaan Anti Korupsi di Sekolah


Samsul H.S*

Sejarah perkembangan bangsa dan negara manapun, senantiasa mengalami pasang surut,. Bisa saja berupa kejayaan, namun juga kehancuran. Kehancuran pemerintahan dan negara selalu diawali dengan ketidakmampuan negara dalam mengelola dan membangun sistem pemerintahan yang kuat dan bersih. Disamping itu juga faktor rendahnya sumberdaya manusia (SDM).

Berkaca dari pengalaman dan kejadian masa lalu, seyogyanya bangsa ini melakukan intropeksi dan berbenah diri secara arif dan cerdas. Agar tidak semakin terpuruk dalam jurang kemiskinan, kebodohan dan jumlah hutang yang semakin membengkak setiap tahunnya.

Rabu, 03 April 2013

PENGETAHUAN METAKOGNITIF (Istilah Baru Dalam Kurikulum 2013)



Oleh; Drs. Saiful Amin, M. Pd.*

Kalau kita menyimak secara jeli draft kurikulum 2013, banyak ditemukan hal-hal baru. Salah satunya adalah pengetahuan metakognitif. Dalam kurikulum Kompetensi Berbasis Kompetensi (KBK) sebelumnya dikenal empat jenis pengetahuan yaitu fakta, konsep, prinsip, dan prosedur. Tetapi dalam draft kurikulum 2013, pengetahuan prinsip tidak tercantum dan malah muncul pengetahuan metakognitif.

Kamis, 28 Maret 2013

Teori Reception In Complexu

Teori ini dikemukakan oleh seorang Belanda yang bernama Mr. LCW Van Der Berg.

Menurut teori Reception in Coplexu : Kalau suatu masyarakat itu memeluk adama tertentu maka hukum adat masyarakat yang bersangkutan adlah hukum agama yang dipeluknya. Kalau ada hal-hal yang menyimpang dari pada hukum agama yang bersangkutan, maka hal-hal itu dianggap sebagai pengecualian.

Minggu, 10 Maret 2013

#TuntaskanSkripsi 2

Postingan ini lanjutan dari postingan #TuntaskanSkripsi sebelumnya. Kali ini saya ambil dari kicauan @MotivaTweet. Semoga Bermanfaat.


"MASIH BERGUNAKAH?"

 Artikel ini sekedar penghibur bagi yang baru putus cinta. Semoga bermanfaat ...

Bersedih hati untuk seseorang yang sudah tidak menghiraukan kita?
Menangisi seseorang yang telah sengaja meninggalkan kita dengan tanpa alasan yang jelas?
Meratapi kepergian seseorang yang sudah tak peduli kepada kita?
Masih mengharapkan seseorang yang sudah tak mencintai kita?
Meminta untuk kembali seseorang yang telah tak menyayangi kita?
Masih memikirkan seseorang yang sudah menyakiti hati kita?

Jumat, 08 Maret 2013

#TuntaskanSkripsi

Postingan ini sekedar panduan dan motivasi buat para mahasiswa semester akhir ( termasuk saya) yang diambil dari kicauan sang motivator nasional Bapak @JamilAzzaini.Semoga Bermanfaat.



Jumat, 15 Februari 2013

Lagu yang Pas Didengerin Saat Galau

Semua orang yang pernah merasa muda pasti pernah merasakan yang namanya GALAU. Ketika GALAU datang, hal-hal yang biasa dilakukan adalah menyendiri di kamar, showeran di kamar mandi, atau ndengerin semua lagu galau yang ada di MP3. Sayangnya lagu-lagu yang diputer malah bikin suasana tambah GALAU. Apalagi lagunya emang lagu-lagu bertema GALAU.


Kamis, 14 Februari 2013

Saat Aku Patah Hati




Hari ini hati ku sakit banget. Wanita yang sangat aku cintai sudah pergi.

Dikecewain memang menyakitkan apalagi dengan orang yang sangat dicintai. Mungkin itu wajar dan manusiawi. Satu hal yang membuat ku bertahan mengumpulkan mimpi-mimpi ku yaitu kebenaran mutlak dari Tuhan, bahwa JODOH ITU URUSAN TUHAN.

Mungkin keliatan naïf. Semua orang yang patah hati pasti juga bilang gitu. Tapi aku bener-bener percaya, kalo emang dia jodoh ku, semesra apapun dia dengan pacarnya saat ini, pada saatnya dia akan mendekat lagi.

Jumat, 08 Februari 2013

Selasa, 05 Februari 2013

Memilih JOMBLO..? Kenapa Tidak..?


Sebagian besar orang akan mudah merasa galau ketika JOMBLO...
Padahal ssungguhnya JOMBLO itu indah

Sabtu, 26 Januari 2013

Sebuah Kisah Nyata: Gara-Gara Chatting, Rumah Tangga Hancur


Siapa yang tidak kenal dengan chatting?? Rasanya hampir sebagian besar umat manusia saat ini mengenal chatting dengan baik, …bahkan amat akrab dalam kehidupan kita sehari-hari. Sarana yang satu ini memang sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang jauh dari keluarga, handai taulan, teman atau saudara dan yang lainnya.

Enak mengobrol di sini karena selain murah juga praktis ditambah teknologi sekarang yang bisa memuat suara kita didalamnya sekaligus webcamnya maka jadilah berkomunikasi jarak jauh ini nyaris sempurna.

Kamis, 24 Januari 2013

Selasa, 22 Januari 2013

Analogi Cinta


Sebenarnya semua hal yang sulit  dipahami di dunia ini dapat dipahami dengan cara yang sederhana. Bahkan untuk yang abstrak sekalipun,,,seperti cinta.

Cinta itu sederhana, sama sederhananya seperti menulis menggunakan pena. Bukan titik yang membuat tinta, tapi tinta yang membuat titik. Bukan cantik yang membuat cinta, tapi cinta yang membuat cantik.
Cinta dapat digambarkan dengan analogi yang gampang. Cinta itu sederhana.....seperti kentut......

Senin, 21 Januari 2013

Saksi Persidangan dan Syaratnya

Siapa sajakah yang dapat menjadi saksi persidangan dan apa saja syarat untuk menjadi saksi?
Pada dasarnya semua orang dapat menjadi saksi. Adapun yang tidak diperbolehkan menjadi saksi persidangan adalah :

Sabtu, 19 Januari 2013

Exchange Link

Exchange Link sungguh banyak manfaatnya, namun yang utama adalah untuk menjalin persahabatan agar saling kenal.

Bagi sahabat yang ingin Exchange link di Blog saya yang sederhana ini, silahkan copy code di bawah ini pada Blog anda.

Minggu, 13 Januari 2013

Tugas – Tugas Aparat penegak hukum



Kita sering mendengar aparat penegak hukum, namun siapa saja sebenarnya aparat penegak hukum di Indonesia dan apa saja tugas-tugasnya? Berikut ini adalah aparat penegak yang terdapat di Indonesia beserta tugasnya.

Sabtu, 12 Januari 2013

untuk apa hidup




Engkau yang semalam bertanya-tanya,
akan berapa lama lagi-kah kehidupan ini berlangsung tanpa perubahan yang berarti,
sini … duduklah dekat denganku ...
di pagi yang penuh kemungkinan ini,
dan dengarlah …

Kamis, 10 Januari 2013

Semangat Buat Jomblo


Untukmu laki-laki yang masih sendiri dan letih dalam pencarian belahan jiwamu, dengarlah ini …

Hentikanlah pengejaranmu untuk mendapatkan wanita yang cantik menurut nafsumu.

Cobalah buka mata hatimu bagi wanita yang cantik dalam pandangan Tuhan, dan engkau akan melihat banyak wanita sederhana yang kecantikannya sejati, yaitu yang daya tariknya berpendar dari hati yang bersih dan pikiran yang baik.

Wanita yang cantik dalam kesederhanannya, adalah wanita cantik yang sesungguhnya.

Pernikahanmu dengan wanita pilihanmu itu lebih panjang daripada kemampuan melengket dari bedak dan celak apa pun.

Engkau tak membutuhkan wanita yang kecantikannya baru tampil setelah proses berhias yang panjang dan meletihkan.

Yang kau butuhkan adalah

Selasa, 01 Januari 2013

Semangat Tahun Baru Cuma Sehari


Akhirnya tahun baru 2013 telah tiba,
banyak orang menyambutnya dengan senang-senang dan berpesta
tidak lupa doa dan harapan yang lebih baik pada tahun yang akan datang pun diucapkan
sayangnya, semangat tahun baru untuk mewujudkan "harapan" itu hanya ada di awal-awal hari
setelah itu semua kembali pada aktivitas sehari-hari, datar ...
kemana harapan ketika malam tahun baru?
apakah menguap begitu saja?


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...