Pages

Ads 468x60px

Featured Posts

Selasa, 13 Februari 2018

Sing Penting Yakin

Rasanya lama sekali tidak membuka blog ini. Jarang buka laptop akibat rutinitas pekerjaan. Alhamdulillah sekarang sudah bekerja tetap di salah satu BUMN. Hampir 5 tahun lamanya. Terakhir posting artikel yang (tidak) bermanfaat ini tepatnya pas jaman kuliah yang penuh ketidakpastian kala itu. Btw, apa kabar ya teman-teman kuliahku? Semoga kalian semua sehat dan sukses disana.

Ada hal yang dari jaman kuliah yang sampai sekarang masih samar-samar. Yupss,, masalah pasangan. Padahal udah berumur gini. masih saja memikirkan tentang permasalahan asmara. Harusnya umur-umur segini sudah memikirkan sekolah anak, belanjaan istri, nambah adik atau enggak. Dan permasalahan-permasalahan rumah tangga lainnys. Lha ini masih saja seperti yang dulu. Penuh ketidakpastian tentang hubungan, hahahaha (ketawa maksa).

Hmmm, pernahkah kita berpikir bahwa kadang di setiap doa yang kita panjatkan itu sebenarnya adalah memaksa Tuhan untuk memenuhi keinginan kita. Memang sih doa itu harus sering kita panjatkan agar dikabulkan. Entah cepat atau lambat. Tapi, ketika doa itu tak kunjung terkabul, sampai kapan kita memanjatkan doa tersebut? Sampai kapan kita harus berhenti memohon sesuatu dalam doa kita dan menggantinya dengan permohonan yang lebih realistis misalnya? Apakah kita betahan atau lanjutkan?

Ah entahlah. pertanyaan-pertanyaan itu kadang berputar-putar di kepala kita yang sedang galau karena doanya yang tak kunjung dikbulkan. Saya pun juga mengalaminya. Satu hal yang pasti, saya hanya berpedoman bahwa kita harus berbaik sangka kepada Tuhan. Yakinlah bahwa Tuhan akan mengabulkan doa-doa kita. Atau kalaupun doa itu tidak dikabulkan, yakinlah bahwa Tuhan sebenarnya mempunyai rencana lain dalam kehidupan kita agar menjadi lebih baik. Aamiin...

Senin, 14 Oktober 2013

Oh...Cinta



Cinta adalah fitrah. Semua manusia pasti punya cinta atau perasaan seperti itu. Hewan pun membesarkan anaknya dengan cinta. Allah menciptakan makhluk dengan penuh cinta. Dunia aman karena ada cinta. Pendeknya, semua hal yang terjadi di dunia ini karena cinta.
Namun, terkadang cinta pun bisa menjadi noda atau empedu bagi para pelaku cinta, sebagai kesalahan dalam memaknai cinta itu sendiri. Oleh karena itu, kalo kita ngomongin cinta, kita harus betul-betul dalam keadaan sadar dan gak sedang dimabuk cinta. Atau jangan berlebihan ketika mengagumi cinta karena suatu saat nanti, cinta itu bisa jadi menjadi penyakit yang menderitakan.

Jumat, 11 Oktober 2013

Kejar Impian



 Sewaktu kecil, kita pasti sering ditanya, “Nak, kalo udah gedhe mau jadi apa?” Sebuah pertanyaan sederhana yang secara gak langsung merefleksikan sebuah cita-cita. Terus jawabannya pun beragam, ada yang pengen jadi dokter, tentara, polisi, pilot, astronot, dll. Cita-cita merupakan sebuah tujuan yang ingin dicapai oleh seseorang atau bisa pula disebut impian. Impian untuk perbaikan dan kesuksesan dalam hidup di masa mendatang, yang lebih baik dari masa sekarang.

Rabu, 09 Oktober 2013

Bukti Keistimewaan Manusia



 Manusia itu benar-benar makhluk istimewa. Sebagai Makhluk ciptaan Allah SWT, maka manusia akan mempunyai banyak rahasia sebagai Bukti Keistimewaan Manusia. Dari temuan beberapa ilmuwan, manusia digambarkan sebagai produk Allah yang paling luar biasa. banyak keistimewaan manusia, misalnya akal, nurani, dan perasaannya.
Bayangkan aja, manusia tersusun atas 360 ruas tulang yang menyamai 360º pada bulatan bumi dan gerakan shalat mulai dari posisi berdiri (0º), rukuk (90º), dan dua kali sujud (2x135º) yang jika dijumlahkan akan menghasilkan sebuah sudut ptaran penuh 360º. Sebagaimana dijelaskan Pak Ary Ginanjar Agustian dalam buku Rahasia Sukses Membangkitkan ESQ Power.

Senin, 09 September 2013

Cara Mudah Mengatasi Kesulitan


          Memulai adalah sesuatu yang sulit. Ya, benar-benar sulit seperti yang saya alami saat ini. Apa pun setiap permulaannya selalu saja sulit. Untuk memulai mengerjakan skripsi, sulit banget, karena malas. Untuk mulai bekerja pertama kali, sulit, karena merasa nggak punya pengalaman. Bahkan untuk pertama kali naik sepeda atau membaca pun, sulit!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...