Pages

Ads 468x60px

Rabu, 09 Oktober 2013

Bukti Keistimewaan Manusia



 Manusia itu benar-benar makhluk istimewa. Sebagai Makhluk ciptaan Allah SWT, maka manusia akan mempunyai banyak rahasia sebagai Bukti Keistimewaan Manusia. Dari temuan beberapa ilmuwan, manusia digambarkan sebagai produk Allah yang paling luar biasa. banyak keistimewaan manusia, misalnya akal, nurani, dan perasaannya.
Bayangkan aja, manusia tersusun atas 360 ruas tulang yang menyamai 360º pada bulatan bumi dan gerakan shalat mulai dari posisi berdiri (0º), rukuk (90º), dan dua kali sujud (2x135º) yang jika dijumlahkan akan menghasilkan sebuah sudut ptaran penuh 360º. Sebagaimana dijelaskan Pak Ary Ginanjar Agustian dalam buku Rahasia Sukses Membangkitkan ESQ Power.
Manusia juga mempunyai tujuh belas sendi yang berukuran besar. Jumlah sendi itu disebut-sebut berhubungan dengan kelaziman manusiayang terjaga sehari semalam selama 17 jam, yaitu tiap 3 jam pada awal malam, 2 jam pada awal siang, dan 12 jam pada siang hari. Pada 17 jam inilah gerak-gerik anggota 17 sendi itu diawasi, apakah dia melakukan kebaikan atau kejahatan.
Urat-urat besar dalam badan manusia berjumlah 12 urat, ibarat 12 bulan dalam setahun, 12 jam pada siang hari, dan 12 jam pada malam hari. Dikatakan pula bahwa jumlah rambut manusia sebanyak 124 ribu helai. Kalangan agama mengaitkan bilangan ini dengan jumlah para nabi yang diikhtilafkan ulama sebanyak 124 ribu orang.
  Pendeknya, gak ada satu pun kejadian yang menyamai kejadian manusia. Baik pada keindahannya, pendiriannya, mulia keadaannya, serta tinggi derajatnya jika dibandingkan dengan kejadian-kejadian lainnya.
Sungguh Maha Benar Allah yang telah berfirman, “Sesungguhnya Kami jadikan manusia seelok-elok kejadian.” Oleh karena itu, Allah memerintahkan para malaikat memberi hormat dan tahiyyat kepada manusia (Nabi Adam A.S.). Bersyukurlah karena kita telah diciptakan menjadi seorang manusia.


Atoirahman, Ibnu. 2006. Hidup Tanpa Masalah. Bandung: Dar! Mizan
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...