Pages

Ads 468x60px

Jumat, 28 Desember 2012

TENANGLAH, DOAMU PASTI DIKABULKAN !



Dulu ketika masih kecil, saya ingat waktu itu saya penasaran sekali dengan nasi campur. Maklum, orangtua saya waktu itu tidak pernah membelikan dan sayapun tidak pernah meminta untuk dibelikan karena saya juga tergolong anak yang pendiam. Saking penasaran-nya dengan makanan itu, tiap jalan-jalan keluar saya selalu mencari warung-warung yang ada tulisan nasi campur-nya sepanjang perjalanan. Saya pun berdoa dalam hati agar suatu saat saya akan makan nasi campur. Begitulah yang saya kecil lakukan ketika bepergian. Akhirnya ketika saya kuliah, justru nasi campurlah yang menjadi makanan saya tiap hari. Makanan pokok bagi mahasiswa yang kos.

Saat masa SMA, seperti anak remaja yang lain, saya pernah begitu tertarik kepada seorang cewek satu sekolah. Banyak anak cowok waktu itu yang berusaha mendapatkannya, namun banyak yang ditolak. Tidak seperti cowok yang lain yang mengejar-ngejar dia, saya hanya bisa diam.
Maklum, kelas kita sangat jauh dan saya sangat sadar diri karena wajah dan dompet pas-pasan. Tidak ada yang bisa dibanggakan menurut saya. Tiap hari ketika bertemu di parkiran, saya hanya bisa memandangnya dan berdoa dalam hati semoga suatu saat bisa didekatkan walupun cuma sebatas ngobrol. Ternyata muncul keajaiban. Di kelas tiga, cewek yang begitu saya dambakan akhirnya menjadi pacar saya.

Ketika lulus SMA, saya mendaftar ke salah satu akademi. Dua kali saya mencoba, dua kali pula saya gagal masuk. Begitu pula saya mencoba tes masuk karyawan salah satu BUMN. Sama seperti sebelumnya, dua kali saya mencoba, dua kali pula saya gagal masuk. Mengingat biaya yang telah saya keluarkan cukup banyak, saya putus asa. Tiap malam saya berdoa, apabila memang akademi dan BUMN tersebut bukan tempatku, maka masukkanlah saya di perguruan tinggi negeri agar saya bisa bermanfaat buat semua orang. Akhirnya dengan rasa pesimis tinggi saya mencoba masuk seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Pesimis karena sudah satu tahu saya tidak membaca buku pelajaran dan materi yang diajarkan ketika SMA sudah banyak yang lupa. Walaupun ketika tes saya memakai jurus ngawur, ternyata saya diterima.

Memang, cerita di atas adalah hal-hal kecil yang terwujud. Namun ketahuilah bahwa Allah pasti mengabulkan setiap doa kita. Asalkan kita tulus dan berusaha untuk mewujudkannnya. Dan percayalah, keajaiban doa itu ada.

So keep pray to the Allah SWT….
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...